Bagi anda yang sering belanja di tokopedia dan saat ini mengalami pesanan belum di terima atau pesanan rusak untuk cara komplainnya ikuti tips berikut ini
Klik pada menu pesanan kemudian klik Komplain nantinya akan diarahkan ke pusat resolusi.
Setelah itu pilih pesanan belum sampai dan minta pengembalian dana dan untuk nilainya sesuaikan dengan nilai pembelian, setelah itu tulis apa permasalahan anda dan lampirkan foto produk, nomor resi klik kirim
Penjual nantinya akan menanggapi keluhan, memberikan penjelasan, serta menerima solusi atau menawarkan solusi baru. (Tapi ingat jangan sekali-kali cancel komplain atas suruhan penjual jika di cancel komplain akan dibatalkan dan uangnya akan masuk ke penjual)
Jika Pembeli dan penjual menyetujui dan melakukan solusi yang sudah disepakati, komplain akan dianggap selesai. dan jika tidak ada tanggapan dari penjual silahkan tekan tombol
bantuan dan pihak tokopedia akan menghubungi penjual jika penjual tidak
bisa diajak kerja sama, tokopedia akan mengembalikan dana kepada pembeli
dengan pertimbangan keluhan dan foto.
Semoga Bermanfaat Bagi Anda
Terimakasih
Cara Komplain di bukalapak.com
Baca juga Artikel di Bawah ini:Online Shopping